Viewer

Jumat, 26 Oktober 2012

WOTAGEI AKB 48 ?

Wotagei? ada yang pernah denger gak sih wotegei tu apa?

Wotagei (ヲタげ) atau otagei (オタ芸, オタげい)adalah sorakan atau gerakan tari khas yang dilakukan oleh penggemar ketika menonton konser-konser idola Jepang.
Wotagei adalah bentuk memberikan dukungan dalam acara-acara yang dilangsungkan oleh idola atau seiyu.Kata wotagei atau otagei merupakan singkatan dari aidoru [w]otaku no gei (gei berarti seni).
Melakukan wotagei disebut utsu (打つ). Ada beberapa jenis gerakan wotagei. Bertepuk tangan menurut irama di atas kepala sambil melompat di tempat menghadap ke kiri dan kanan, berputar-putar disebut mawari (マワリ). Kedua belah lengan diacungkan ke atas dan siku ditarik ke dalam berulang-ulang disebut romansu (ロマンス). Bertepuk tangan tiga kali prok, prok, prok, lalu bersorak hyuu... disebut PPPH. Ada pula gerakan yang inspirasinya berasal dari tari kecak di Bali. Pada gerakan yang disebut kecak, sambil postur tubuh direndahkan, kedua belah lengan diangkat dan ditarik secara berulang-ulang ke depan ke arah idola di panggung.

 Inilah cara para fans AKB 48 dan JKT 48 menunjukan dukungan mereka... dengan cara yang W O W gitu deh... walaupun sederhana tetap aja menarik perhatian kita .. liat video nie...



Gimana? keren kan? gimana wotagei kamu untuk idola loe loe ?? hhhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar